Savana Bercinta

1/
Bintang semakin larut diaduk malam
Mimpi juga melebur disambar jadi harapan
Dan aku berhambur dalam penghambaan
Disana, sajak bercinta membekas jadi senggama keharusan
Aku teramat mencintaiMu meliuk jadi benalu
Menafsirkan lagu dari sajak tercantik sepanjang mengupas kulit bumi
Adalah ketidak-mungkinanku menggapaimu lebih inti
Sungguh, darahku adalah diriMu

2/
Dada semakin ranum menuntun rindu
Rasanya membuncah relatif lebih sesak
Yaitu dosa; katanya indah saat dikunyah dan luka yang terpaksa untuk ditelan
Denganmu melacur lebih malam adalah candu
Untukmu menjadi nanah sekalipun adalah aku
Dariku ketika semua hilang adalah puisikanlah
Aku melamat mencintaimu, walaupun najis dan ragu menyentuhku
Setidaknya, denganmu aku tau menjadi pilu

3/
Savana bercinta
Untukmu yang ditakdirkan berjodoh
Mengalahkan seribu satu dugaan alasan kehilangan
Meluluh-lantakan luka yang paling terawat
Dan deklarasi kepunyaan, pengikat paling romantis dari melepas kedukaan
Berbulan madulah dengan suka
Karena berjodoh belum tentu bersama
Bagi yang bersama adalah :
1. Berdua yang maha Esa
2. Memanusiakan cinta agar adil dan menghadap
3. Persatuan jiwa
4. Penghayatan yang dipimpin oleh imam dan kecintaan paling bahagia
5. Keadilan berjodoh adalah nikmat Tuhan tak terdustakan

Selamat mengenang, tersenyumlah untuk sedikit melenggang

S_

Komentar